Kamis, 22 Agustus 2013

Resensi Hurt (2013)



                            Judul                        HURT - Cinta itu datang untuk pergi
                            No ISBN                   9797957268
                            Penulisan                 Heri Putra creator @tweetnesian
                            Penerbit                   WahyuMedia
                            Terbit                       Mei 2013
                            Jumlah halaman       176
                            Jenis Cover              Soft Cover
                            Kategori                   Remaja


Tubuh ini akan musnah pada waktunya.
Apa pun yang terlihat oleh mata, akan tiada.
Tapi tidak untuk cinta.
Cinta tidak bisa dilihat, cukup dirasakan.
Jadi kalau sekarang menangis, berarti kamu mencintai fisikku.
Kalau kamu mencintai hatiku, aku akan kekal bersamamu.
Ya, aku tahu kalau mencintai hati akan kekal di hati pula. Dan itu tidak terjadi kalau aku mencintai fisik.
Lalu, bagaimana aku bisa bahagia?
Apa yang harus kulakukan untuk menghibur hati ini?
Adakah cara lain untuk aku bisa mencicipi cinta?
Mungkin Dia bisa mengobati hati ini.
.....................................................

Pas moment puasaan kemaren aku baca nih novel, tapi baru sempet ngeresensinya sekarang.

Kalo misal ada yang tanya kenapa milih Hurt buat bacaan? Aku bakal jawab. Yah kalo alasan awalku gara-gara novel ini booming banget jadi pembahasan di twitter, akhirnya saking penasarannya aku beli. Trus pas udah beli, alasannya nambah jadi novel ini tuh bacaan ringan, sekali duduk juga kelar bacanya soalnya gak tebel-tebel banget, jadi cocok buat selingan di waktu santai.  But  pas udah baca alasanku jadi nambah lagi,  novel ini tuh inspiratif banget buat pembaca yang lagi galau.

Novel hurt ini plot ceritanya dibikin sederhana jadi kita gak perlu ekstra mikir. Bahasanya juga gampang dimengerti. Penokohannya khas anak muda banget. Kalau dari segi alurnya cenderung ngagetin dari yang happy ke sad. Nah yang paling mengena buat aku adalah dari segi amanatnya yang bener-bener menyentuh. :)

Ehm kalau menurut aku pribadi Novel Hurt ini mau dibilang bagus banget ya gak juga sih, soalnya masih ada banyak novel yang jauh lebih bagus. Tapi yang jelas novel ini inspiratif banget. Pas awal-awal baca aku masih sempet cengar-cengir  tapi lama-lama jadi mewek nangis. Percaya deh cuma novel Hurt yang bisa bikin hati yang baca girang banget trus sedih banget.

Akhir kata menurut aku novel ini cocok untuk bacaan di waktu santai buat ngusir rasa bosan atau apalah terserah. Karena jumlah halamannya yang gak terlalu banyak dan juga materi novelnya yang gak terlalu berat. Trus yang paling penting pesan dari novelnya yang ngajak kita untuk trus Stay Strong, karena menangis gak akan menyelesaikan masalah. Semua berasal dari hati, jadi kalo dijalani dengan hati sesusah apa pun kita bakal tetep kuat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar