Sabtu, 24 Agustus 2013

Kerja Ekstra Sabar dan Ikhlas

Pernahkah kalian mengalami hari buruk yang berkelanjutan? Pasti bakal ada yang jawab pernah dan ada yang jawab enggak. Aku sendiri bingung mau jawab pernah atau enggak. Karena sebenernya buat aku pribadi, bukan harinya yang salah kalo endingnya jadi buruk tapi ya kitanya sendiri. Jadi ga ada kata badday di kamusku :D

Oke coba flashback lagi ke belakang kenapa hari-hari kalian jadi buruk. Renungkan kembali apa yang udah kalian lakuin selama seharian itu. Kalo udah kelar kalian bakal nemuin alasan-alasan yang bikin hari kalian buruk. Ga jarang yang bikin hari kalian buruk adalah hal sepele yang sifatnya remeh. Hal-hal yang ga seharusnya ngerusak hari baik kalian.

Kalo ditelusuri lebih jauh, akan banyak faktor yang bisa bikin hari kalian jadi buruk, bisa karena orang lain atau ga jarang justru karena diri kita sendiri.  Terutama buat remaja yang hobinya dikit-dikit galau. Sadar atau ga yang bikin kalian galau itu ya pikiran-pikiran negatif kalian sendiri bukan faktor dari luar.

Nah untuk mengurangi efek badday itu, aku punya sedikit tips. Tips ini udah mulai aku terapin buat aku sendiri hihi. Tipsnya sederhana aja kok tapi kita sering banget ngelupain hal satu ini. Yup tipsnya adalah kita cuma butuh kerja ekstra sabar dan ikhlas.

Emang apa korelasinya sabar dan ikhlas? Oke sebenernya menurut aku pribadi dua kata ini punya artian yang sama intinya ya statis, ga dinamis, ga ada unsur move on nya. Sabar sendiri berarti kita berbesar hati menerima keadaan, sementara ikhlas kurang lebih juga sama intinya pasrah hanya diam ditempat.
Nah lho terus apa dong korelasinya? Enggak nyambung dong berarti?  Ya keliatannya se emang gak nyambung gitu. Tapi aku coba aja nyambung-nyambungin dan ngorelasiin sendiri hehe. Trus jadinya…

Kata “sabar” disambungin ama kata “usaha” >> Sabarlah lalu usahakanlah yang terbaik yang kalian bisa. Abis itu kata “ikhlas” disambungin ama kata “tawakal” >> Ikhlaskan lalu tawakallah disertai dengan doa yang terbaik pula.

“Sabarlah lalu usahakanlah yang terbaik yang kalian bisa. Kemudian ikhlaskan lalu tawakallah disertai dengan doa yang terbaik pula.” Kalo kalimatnya sepanjang ini kan jadi ga efisien ya. Males banget bacanya. Makanya di singkat aja jadi “ Sabar dan Ikhlas”

Rada maksa sih ya, tapi peduli amat. Yang penting adalah makna dari kalimatnya sendiri. Intinya balik lagi, kalo kita ga mau mengalami hari buruk yang berkelanjutan maka terapkan tips ini #Kerja ekstra sabar dan ikhlas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar