Sabtu, 24 Agustus 2013

Lovelife

Life, Love, Laught, Lost. Kalian percaya atau enggak, orang hidup itu ruwetnya ya cuma disitu-situ aja. Tapi yang paling sering bikin remaja galau ya kata yang ke dua itu. Bener kagak? Bener kan! Nah karena kata "Love" adalah tema paling up to date yang sering bikin hidup remaja ruwet alias galau, jadi aku nulis tentang kata itu aja hehe

Oke langsung aja ya aku kasih sedikit gambaran soal ruwetnya lovelife khas remaja. Yang pertama adalah fase pedekate. Di fase ini kalian bakal dagdigdug tiap ketemu si dia, badan gemeteran waktu pertama kali bisa gandeng tangannya, dan hati jadi gak karuan pas bisa meluk badannya. Ya. Jujur atau gak itulah perasaan yang sering kalian rasain pas lagi pedekate.  Menurut aku, fase terindah dalam lovelife itu ya pas fase pedekate ini.  Why? Because di masa pedekate, semua hal yang dilakuin ama pasangan selalu sukses bikin jantung berdebar-debar. Di fase ini juga, kalo berantem pasti bakal saling buru-buru minta maaf. So sweet banget dah pokoknya.

Lanjut lagi pada fase awal-awal pacaran, di fase ini kalian bakal selalu ngerasa pasangan adalah manusia terpenting dalam kehidupan kalian. Bener kata orang, kalo lagi jatuh cinta, dunia berasa milik berdua. Nah lho terus yang lainnya gimana? Yah manusia lain mah cuma imigran gelap dari planet lain aja haha. Pada fase ini komunikasi masih lancar jaya. Emoticon (:*) gak pernah ketinggalan tiap kali ngirim text pesan. Kalimat aku sayang kamu juga bakal jadi santapan sehari-hari.

Terus masuk ke fase pertengahan pacaran. Di fase ini komunikasi udah mulai dilakuin seperlunya. Emoticon (:*) udah mulai jarang di pake. Sifat asli pasangan udah mulai kelihatan. Selain itu juga bakal muncul ketidakcocokan yang selama ini berusaha dipaksain buat cocok. Pertengkaran demi pertengkaran mulai terjadi. Selain karena ketidakcocokan karakter maupun pola pikir, bisa juga karena titik jenuh udah mulai muncul. Namanya aja manusia, hal seindah apapun kalo terjadi tiap hari, pasti juga bakal kerasa bosennya. Fase ini adalah fase yang terberat (menurut aku sih hehe). Gimana gak berat coba kalo hampir tiap saat isinya cuma berantem melulu. Marahan. Sengaja gak ngangkat telepon. Gak bales pesan text. Bahkan ada yang sampe gak mau nemuin pasangan masing-masing. Kadang gak jarang muncul godaan buat nyudahin hubungan yang mbinanya gak gampang. Aiihs

Selanjutnya kalian bakal nemuin fase  di bulan kesekian pacaran. Pada fase ini kalian jelas udah ngerti banget bagaimana pasangan kalian masing-masing. Mulai dari hal yang paling baik, ngangenin, lucu, nyebelin, ngeselin, kejelekan, dan yang lainnya. Di sini kalian udah mulai ngerasa bener-bener klik ama pasangan masing-masing.

Oke intinya apapun fasenya kalian musti inget bahwa yang namanya menyatukan dua karakter yang berbeda itu gak mudah. Jelas aja kalo susahnya minta ampun. Yang pasti biar lovelife kalian langgeng kalian harus saling mengalah, saling menahan amarah, harus saling mengerti satu sama lain dan harus saling mampu menahan diri. Gak lupa yang terpenting adalah doa yang selalu mengiringi hubungan kalian. :)

                                                                                                                                                                                       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar