Sabtu, 02 April 2016

Mie Buto Ijo


Mie buto yang gak kayak buto.

Baru-baru ini kedai mie langganan jaman baheula yang sempat tutup sudah buka kembali. Setelah melewati pasang surut dan sempat beberapa kali pindah lokasi akhirnya kedai Mie Buto Ijo buka kembali. Dulunya Mie Buto Ijo buka di kawasan Sulfat Malang, kemudian pindah di sekitaran Sigura-gura (belakang kampus UIN Malang). Nah gak lama setelah pindah ke Sigura-gura, kedai mie ini sempat tutup selama hampir satu tahun.

Sekarang Mie Buto Ijo sudah buka kembali di kawasan Sukarno Hatta. Yup kedainya buka di kawasan Malang yang terkenal dengan kulinernya (dan macetnya). Beberapa waktu lalu saya datang ke sana pas jam makan siang. Sempat was-was akan ramai dan antri, tapi tetap nekat karena lokasinya lumayan dekat dengan kampus. Walaupun dekat tapi faktanya perjalanan ke sana makan waktu hampir 30 menitan (karena macetnya gak ketulungan). Sampai di lokasi ternyata sepi banget cuma ada dua pengunjung di sana.

“Datang-Duduk-Pesan-Makan”. Itu moto saya -_-
Dari semua menu yang dipesan, yang paling ‘GONG’ adalah dimsumnya (Siomay Crab Stick). Dimsumnya enak, lumer dimulut, dan yang paling penting harganya murah meriah. Minumannya juga OK, cuma saya kurang suka marshmallow yang dimakan bersama minuman dingin. Rasanya jadi aneh dan berasa liat (menurut saya). Saya lebih suka marshmallow yang dimix dengan hot chocolate atau jadi filling untuk brownies/choux pastry/aneka cake.
Siomay Crab Stick/Porsi 6K
 Es Kendedes (Strawberry Milkshake) 10K
Es Lyche 10K
Mie Buto Ijo 11K
Mie Klenting Kuning 10K
Nah untuk makanannya gak tau kenapa rasanya jauh banget sama yang dulu. Mie nya yang sekarang cenderung hambar, teksturnya lembek (over cook), kuahnya cuma seuprit dan rasanya sama hambarnya (sayang sekali). Walaupun rasanya sedikit mengecewakan, tapi yah tetap saja tandas diserbu oleh 2 mahluk yang perutnya jarang kenyang (astaghfirullah).

Ludes Semua (Laper atau kelaperan?)
Selesai makan, saya ke kasir buat bayar. Dan ternyataaa disini gak bisa bayar pakai debet. (Horor), karena saya dan partner  gak ada persiapan uang cash. Alhasil kami ‘mengais-ngais’ uang di dalam dompet dan tas hingga terkumpul uang buat bayar makan (tobat).

MIE BUTO IJO
ig: @miebutoijo
Jalan Sukarno Hatta D-431, Kota Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar