Jumat, 11 Maret 2016

MARMAN



Dilema kala pengen diet tapi mulut, perut, (dan mata) bawaannya selalu laper. Setelah nahan mati-matian buat gak ngemil akhirnya sore kemarin saya nyerah. Walaupun sadar kalo badan udah kayak buntelan tapi tetep nekat nyamperin mbak-mbak penjual MARMAN.

MARMAN atau Martabak Manis adalah makanan sejuta umat yang menduduki peringkat pertama sebagai makanan yang sering dibawa saat ngapel ke rumah gebetan (sok tau banget -_-). Tren marman dengan berbagai inovasi topping yang baru, unik, dan modern sedang menjamur di Kota Malang. Sebut saja ada Terbul Merona, Kakao Terbul, Martabak Badut dan masih banyak lagi. Martabak pendahulu seperti Holland dan Madona pun tak luput dari tren tersebut. Masing-masing punya ciri khas tersendiri meskipun benang merahnya ya tetep sama yaitu jual martabak manis yang toppingnya aneh-aneh.

Kali ini saya beli marman di “KING’S RACHMAN” daerah deket kampus. Kebetulan pas lagi jalan mau balik tiba-tiba liat ada tenant baru penjual marman (gak tau emang beneran baru atau saya yang baru liat). Pas buka menu dan liat harga, hmm harganya lumayan terjangkau dibanding dengan ‘pesaingnya’ yang umumnya matok harga little bit pricey. Disini kita bisa pilih adonan (ex: original, brownies, red velvet, blue velvet, blackjack, pandan, green tea) dan segambreng topping. Adonan + topping juga bisa kita mix sesuka hati. Saya pilih martabak manis dengan adonan original dan topping oreo + cream cheese seharga 55K.


Gak tanggung-tanggung si mbak nya ngasih topping oreo + cream cheese loyal bangeeeeet. Rasanya? Not bad lah! Enak, tapi makan maksimal 2 potong aja perut udah penuh! Gak tau karena topping nya segambreng atau gimana, marman “KING’S RACHMAN” ini ngenyangin banget dan ngarah ke eneg. Next time mau coba lagi dengan topping yang lebih ringan misal blueberry atau strawberry. 



KING’S RACHMAN
Jl. Bendungan Sutami No. 18/57, Kota Malang
0831 587 1111
76BD5688

Tidak ada komentar:

Posting Komentar